Sunday, May 20, 2012

Tingkatkan Prestasi Melalui Cuci Otak

Kata 'cuci otak', cukup menggetarkan hati banyak orang. Kenapa tidak, seseorang yang sudah mengalami cuci otak hampir selalu menerima konotasi negatif. Padahal tidak demikian kenyataannya, karena cuci otak ternyata bisa juga untuk tujuan positif.

Kadang tanpa disadari, seseorang yang telah masuk zona cuci otak apabila ia melakukan aktivitas intens. Sebutlah bergabung dengan kelompok sales Multi Level Marketing (MLM). Berada dalam lingkungan mereka, berarti telah menyediakan diri untuk menerima doktrin yang mereka bawa. Jika doktrin mereka harus mencapat target, maka yang bersangkutan akan menjadi agen MLM yang potensial ataupun kategori biasa-biasa saja. Militansi tergantung pada sejauh mana instruktur berhasil melakukannya. Tentu tak selamanya ilmu cuci otak berakibat negatif. Seperti mereka yang aktif di MLM, mereka akan sukses jika serius menjalaninya. Mereka yang malang, akan menjadi 'objek' mereka yang di atasnya.

Cuci otak yang positif, banyak dipraktekkan para ahli agama atau pun motivator yang bertujuan untuk memberikan sentuhan kebaikan pada diri seseorang. Mereka yang semula tak taat agama, akan menjadi taat, bahkan menjadi lebih baik. lagi.

Ia bisa berubah menjadi pribadi yang berbeda dari sebelumnya. Ia akan membuat orang lain takjub bahwa dirinya dulu penuh noda, sekarang sudah menjadi ahli agama. Semua orang seolah-olah menerima kalau dirinya sudah menjadi jauh lebih baik.

Proses cuci otak sebenarnya juga sering dilakukan pihak militer. Mereka yang memutuskan menjadi alat negara siap mengorbankan nyawanya untuk membela negara. Perintah komandan waib dipatuhi. 

Cuci otak juga bisa digunakan untuk meningkatkan prestasi dan meraih kesuksesan. Untuk yang satu ini, para motivator paling berperan. Tidak heran sekarang ini banyak motivator mengklaim mampu mengubah hidup pengikutnya. Mereka menggelar berbagai acara dengan menjual cara meraih sukses dan meningkatkan prestasi diri.

Bagi yang berminat mempelajari ilmu cuci otak, maka buku berjudul "Brain Washing untuk Beragam Morif" ini bisa menjadi panduan. Buku ini membahas secara gamblang mengenai seluk beluk cuci otak. Setidaknya ada delapan langkah dasar, untuk menguasai ilmunya.

Penulis buku ini, Abdul Wahid, mencoba bersikap netral dalam masalahn cuci otak. Ia bahkan membeberkan ciri-ciri orang-orang yang telah dicuci otaknya. Jika negatif, Anda diberikan ilmu untuk mengembalikan otak ke posisi yang positif. Ilmu ini tentu sangat berguna sebagai pelindung diri. Setidaknya kita bisa mengontorl diri kita untuk memilih cuci otak yang positif saja. Jika kita pernah mengalami cuci otak yang melenceng, dengan membaca buku ini kita sudah memiliki kiat untuk membebaskan diri.

Judul Buku     : Brain Washing untuk Beragam Motif
Penulis           : Abdul Wahid
Penerbit         : FlashBooks
Cetakan         : Pertama, Maret 2012
Tebal             : 179 Halaman

No comments:

Post a Comment