Tuesday, September 6, 2011

Agar Suami Tetap Setia


Perselingkuhan sering mendera rumahtangga karena beragam faktor. Jika bukan karena sang istri yang kurang melayani dengan baik (kata suami), bisa jadi memang suami yang kegatelan (kata istri). Namun, benarkah timbulnya perselingkuhan cendrung disebabkan oleh istri?

Menurut Ibnu Shaby pengarang buku Agar Suami Tak Selingkuh ini, ada beberapa penyebab suami berselingkuh. Antaranya istri terlalu dominan. Prilaku istri yang terkesan mendominasi persoalan rumahtangga, akan membuat kehormatan suami terinjak-injak.

Penyebab lainnya karena istri terlau cerewet. Sikap cerewet sealalu membuat suami tak betah di rumah. Orang cerewet biasanya suka berkomentar pedas dan sulit mengakui kebenaran orang lain.

Perselingkuhan terjadi juga karena alasan mencari ketenangan.Perlakuan yang ia terima dari sang istri, membuat sang suami mencari ketenangan pada wanita lain. Jika wanita ke-2 pandai menyenangkan hatinya, maka perhatian pada istri pertama akan terus berkurang dan berkurang.

Istri yang nurut pada suami, juga juga menyebabkan terjadinya perselingkuhan. Apalagi kalau pasif di ranjang, akan membuat kehidupan rumah tangga hambar.

Perselingkuhan sering dipicu oleh faktor jarak yang berjauhan. Jika suami berkerja di kota A, istri di kota B, hingga jarang berjumpa. Keadaan ini mudah membuat terjadinya perselingkuhan.

Sementara faktor lainnya adalah sudah jemu dengan pasangan, ingin mencoba dengan yang lain, ketergantungan gonta-ganti pasangan, dan sikap bimbang. Sedangkan di pihak istri yang membiarkan suaminya selingkuh, membuat suaminya makin terpuruk dalam perselingkuhan.

Sebagian suami ada pula yang suka dengan sensasi selingkuh, mungkin untuk selingan semata. Dan penyebabnya aalah iman yang lemah dan tidak bisa mengendalikan diri.

Buku berjudul Agar Suami tak Selingkuh ini layak dimiliki dan dibaca suami istri. Selain memuat penyebab suami selingkuh, juga membahasa tempat-tempat yang menyebabkan terjadinya perselingkuhan. Adanya hotel murah, tempat kerja yang mendukung dan lainnya membuat perselingkuhan makin marak.

Para istri ditunjukkan oleh buku ini akan ciri-ciri suami yang suka selingkuh. Beberapa di antaranya, suami tiba-tiba baik hati tanpa sebab, di mana trik ini digunakan untuk menutupi apa yang telah dilakukannya.

Suami juga jadi serign berbohong, suka mengambil jarak dan sering marah-marah. Jika Anda yang mencuci baju suami, perhatikan apakah ada bekas lipstik bau parfum perempuan atau rambut perempuan nempel di pakaian suami.

Tentu masih banyak lagi yang dipakai sebagai peringatan. Sementara akibat perselingkuhan banyak sedikitnya akan berdampak kepada istri. Terutama penyakit menular seksual atau AIDS.

Penulis juga berbagi tips cara menghadapi suami yang selingkuh dan tips pencegahan agar suami tak selingkuh. Jika dipelajari dan diamalkan, maka bisa menutup kemungkinan agar suami tak selingkuh.

Judul : Agar Suami Tak Selingkuh
Pengarang : Ibnu Shaby
Cetakan : Pertama, Juli 2011
Tebal : 215 halaman

No comments:

Post a Comment