Monday, April 23, 2012

Prilaku Terlarang Saat Hamil

Hamil merupakan kesempatan terhebat yang didapat seseorang wanita dalam hidupnya. Soalnya tidak semua wanita mendapatkan kesempatan yang sama. Ada wanita yang tidak bisa hamil, karena alasan-alasan tertentu. Baik karena faktor dari dalam dirinya ataupun berasal dari suami.
 
Oleh karena itu mereka yang mendapat kesempatan hamil, rawatlah kehamilan dengan sebaik-baiknya. Hindari segala kegiatan yang berpotensi merusak kehamilan, apalagi jika berdampak bagi jabang bayi. Makanan dan minuman harus diperhatikan, agar bermanfaat bagi tumbuh kembang bayi, bukan malah merusak perkembangannya. Jadilah calon ibu yang cerdas dan pintar.

Faktor bahaya dalam kehamilan bisa datang dari aktivitas yang dilakukan, olahraga yang dilakoni, kosmetik berbahaya yang dipakai, pewarnaan rambut, pencabutan gigi dlsb. Perhatikan juga asupan alkohol dan nikotin. Bagi mereka yang bekerja kantoran, sering lalai dengan bekerja seharian. 

Sementara itu aktivitas pencabutan gigi sebaiknya disesuaikan dengan usia kehamilan. Serahkan pada dokterh ahli untuk mencegah infeksi pada janin. Jangan sekali-kali mengambil tindakan sendiri jika tak ingin menyesal di kemudian hari.

Wanita hamil dilarang merokok, minum alkohol, makan daging setengah matang, dan konsumsi kafein. Jika tak hati-hati berdampak pada janin.

Buku berjudul "Hal-hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Anda Hamil" sangat bermanfaat bagi ibu hamil atau mereka yang berniat hamil. Bagi kaum Bapak, buku ini boleh dihadiahkan bagi istrinya yang hamil. Bagus juga dibaca oleh suami, agar berhati-hati dalam belanja makanan misalnya makanan cepat saji. Tidak ada salahnya menjadi over protektif bagi istri tercinta yang sedang hamil.

Judul buku : Hal-hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Anda Hamil
Penulis : Nor Fadilah
Penerbtit : Laksana
Cetakan : Pertama, Oktober 2011
Tebal       :184 halaman



No comments:

Post a Comment