Tuesday, April 10, 2012

Bebas Kanker Berkat Anggur

Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini. Pamornya tidak hanya dikenal di dalam negeri tapi seluruh dunia.

Tak hanya dimakan begitu saja, fermentasi buahnya pun bisa menjadi minuman lezat.

Selama ini manusia memakan buah anggur dengan alasan untuk memenuhi kebutuhan buah semata.

Alasan itu tentu tidak salah, karena anggur memang buah yang memikat dan menggoda. Hanya beberapa orang saja yang tahu kalau makan anggur juga berarti telah melindungi diri dari beragam jenis penyakit, terutama kanker.

Lho kok bisa? Jelas bisa, karena zat yang ada dalam buah anggur memang diciptakan Allah sebagai makanan bergizi sekaligus menjaga kesehatan.

Makan buah anggur, sulit sekali kita merasa bosan. Soalnya, anggur juga banyak jenisnya dan rasanya sangat berbeda.

Setidaknya ada 60 jenis anggur dengan ribuan varietas. Warna kulitnya yang beragam, antaranya merah, putih atau bening, kuning atau merah kehitam-hitaman, hitam , hijau dan lainnya.

Anggur merupakan sumber vitamin A, B1, B2, B6 dan vitamin C yang tentunya sangat dibutuhkan tubuh. Selain itu, ia juga kaya akan polifenol yang berperan memberi warna pada tumbuhan, dengan antioksidan yang kuat.

Polifenol berperan aktif dalam berbagai metabolisme tubuh, serta mampu mencegah terbentuknya sel kanker dan berbagai penyakit lainnya. Zat ini juga berperan melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Polifenol berperan aktif dalam berbagai metabolisme tubuh, serta mampu mencegah terbentuknya sel kanker dan berbagai penyakit lainnya. Zat ini juga berperan melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Polifenol juga bermanfaat menurunkan risiko penyakit degenerative, seperti penyakit jantung, Alzheimer dan kanker. Zat ini sendiri ada pada biji, terutama di anggur merah dan putih sebanyak 60-70%.

Sementara kanker yang bisa diberantas dengan cara makan anggur antaranya kanker kulit, kanker payudara, kanker usus besar, dan lainnya. Zat dalam anggur yang membuat kanker mati bernama resveratrol. Zat ini masuk ke dalam tubuh bersamaan dengan jumlah anggur yang dimakan.

Ia akan meningkatkan konsentrasi antibodi, sehingga bisa menggenjot sistem kekebalan tubuh.

Ia akan menekan perkembangan sel tak sehat, baik tumor maupun kanker. Zat ini akan melemahkan sel kanker yang baru tumbuh, sedang berkembang, sampai yang paling tua sekalipun. Setalah berhasil dilemahkan, barulah sel itu mati dan tak akan bangkit lagi.

Buku berjudul "Cegah Kanker dengan Anggur" ini sangat bermanfaat untuk mengetahui khasiat anggur secar komplit. Buku ini akan menambah alasan bagi Anda untuk rajin makan anggur.

Bahkan kalau bisa menanamnya di rumah, tanam saja dan nikmati buahnya serta segala khasiatnya. Buku ini layak jadi bahan referensi yang berguna bagi keluarga Anda sampai kapanpun.

Judul : Cegah Kanker dengan Anggur
Penulis : Adi D. Tilong
Penerbit : DIVA Press
Cetakan : Pertama, Februari 2012
Tebal : 169 halaman
Harga : 28.000,-




No comments:

Post a Comment