Saturday, April 14, 2012

Sukses dengan Cara Gila

Sukses bisa menjadi milik siapa saja di dunia. Mereka yang ingin sukses diberik kesempatan yang sama untuk meraihnya. Sayang, bak lomba lari, tak semuanya sama-sama sampai di garis finish.

Sudah pasti ada satu orang yang paling cepat dari seluruh peserta. Sementara peserta lainnya dipastikan juga sampai di garis finish, walau waktunya tidak sama.

Itulah hakikat meraih sukses di dunia. Tak semuanya harus diraih secara cepat, ada yang butuh waktu agak lama. Ibarat ulat yang akan menjadi kepompong lalu menjadi kupu-kupu, butuh kesabaran dalam penantian.

Namun kalau ingin cepat sukses, tentu dibutuhkan usaha yang cepat pula. Ibarat lari tadi, kalau ingin cepat sampai ke garis finish, maka kecepatan lari harus ditambah, mengungguli kecepatan pelari lain. Akhirnya sukses cepat berada di tangan.

Untuk sukses, memang membutuhkan satu niat yang jelas diiringi rencana yang mungkin agak gila. Soalnya sebuah rencana yang bagi orang lain gila, sering lebih cepat meraih apa yang dimaksud.

Kalau sudah bertekad akan bertindak 'gila' dalam meraih sukses, maka segeran kenali hasrat hati. Rencana gila seperti apa yang kiranya sesuai dengan hasrat yang dimiliki.

Pastikan rencana gila sesuai dengan hasrat itu, ada pasar tak terbatas yang mampu menampungnya. Kalau sidah mendapatkannya, maka buatlah merk yang membuat orang mengenal usaha Anda lebih cepat.

Dalam usaha tentunya harus siap menghadapi segala risiko. Bak kata orang pintar, kesuksesan lebih rumit daripada kegagalan. Biarlah mulai dari hal-hal kecil namun berkesinambungan, itu akan menjadi bola salju yang membawa keuntungan besar di masa depan. 

Buku berjudul "Evil Plans, Cara Gila Menguasai Dunia" ini bisa dijadikan pegangan bagi Anda yang ingin cepat sukses. Anda butuh rencana gila sebagaimana yang diinginkan untuk mewujudkannya.

Berlaku nekad dalam batas terkendali, tak jarang membawa keuntungan. Asal ada target yang jelas, maka rencana gila akan menemui peruntungannya. Ingat, Tuhan hanya mengubah nasib suatu orang yang mau mengubah nasibnya.

Mereka yang tidak mau mengubah nasib, maka Tuhan menganggap ia ikhlas menerima apa yang Dia berikan. Kalau mereka sudah menganggap itu takdir, maka itulah yang mereka terima.

Satu hal yang tidak boleh dilupakan orang-orang sukses, mereka harus sering berbagi dengan masyarakat lain. Berbagi tidak akan merugikan, malah membuatnya menjadi lebih manis.

Dan rencana gila, bukan milik semua orang. Anda yang sudah punya rencana gila, berarti sudah mendapatkan hadiah terindah. Selanjutnya terserah Anda, mau disimpan atau melanjutkannya dalam tingkat aksi. Kalau dilanjutkan, kesuksesan akan semakin dekat dengan Anda. 

Bukankah Tuhan melihat sejauh mana kita berusaha mengubah nasib. Kalau gigih dan selalu berupaya menarik kasih sayangNya, maka bantuannya akan kita terima.

Judul buku         : Evil Plans, Cara Gila Menguasai Dunia
Penulis              : Hugh Macleod
Penerbit            : PT Serambi Ilmu Semesta
Cetakan            : Pertama, Agustus 2011
Tebal                : ix  + 215 Halaman

No comments:

Post a Comment