Thursday, December 8, 2016

Buku Produk Toko Online Bermanfaat Jangka Panjang

Saat ini perkembangan toko online semakin cepat dan pemainnya baru selalu bermunculan. Sementara itu pemain lama semkin besar. Untuk dalam negeri, lima besar market place masih dipegang Lazada, Mataharimall, Bukalapak, Tokopedia dan Elevenia.

Sementara itu produk elektronik seperti handphone dan turunannya dan fashion masih menduduki tempat penjualan tertinggi. Namun, salah satu produk yang tak akan kalah dan termasuk kategori paling bermanfaat adalah buku, baik baru ataupun bekas.

Sebagaimana kita ketahui bersama, buku merupakan makanan bagi otak. Otak adalah organ tubuh yang paling banyak menyerap dan membagikan energi bagi manusia. Otak yang selalu diisi bahan bakarnya akan membentuk manusia-manusia unggul. Dan bahan bakar terbaik adalah buku.

Bagaiamanapun banyaknya informasi di internet, informasi yang tersusun rapi dan fokus kepada satu masalah adalah buku. Kelebihan buku lainnya adalah dia bisa dibaca di mana saja, termasuk ketika tidak ada listrik atau handphone lagi kehabisan baterai.

Membaca buku lebih baik daripada membaca informasi di smartphone, disebabkan kita tidak menatap cahaya secara langsung. Kelebihan buku lainnya adalah dapat dibaca berulang-ulang tanpa harus isi paket data. Dapat disimpan di lemari yang ada kacanya agar tidak basah atau kena cahaya. Yang paling penting, isi buku akan bermanfaat sesuai tema nya.

Jangan takut membeli buku bekas di marketplace besar. Buku bekas dan buku baru tak akan ada bedanya perihal kualitas isinya. Ingatlah kata-kata bijak berikut ini :"HASIL DARI ILMU ADALAH TINDAKAN, BUKAN PENGETAHUAN"

Bagaimana?

No comments:

Post a Comment